Berlaku sejak 04 Apr 2022.

 

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

Kriteria

  1. Produk dibeli dengan harga normal dan dengan diskon maksimal 30%. Kami tidak menerima pengembalian produk yang dibeli dengan diskon lebih dari 30% selama periode promosi.
  2. Produk belum pernah digunakan dan masih dalam kondisi seperti aslinya lengkap dengan label yang menempel pada produk dan tidak rusak.
  3. Tidak boleh ada noda, jahitan yang rusak, kancing yang hilang, benang yang mengendur, atau kondisi lainnya pada produk yang membuatnya dianggap produk cacat atau rusak.
  4. Produk harus memiliki kotak/bungkus dari merek produk dan kemasan dalam kondisi aslinya. Kotak dan kemasan tidak boleh rusak/penyok atau tertempel dengan bahan perekat apa pun dan lengkap dengan benda lain dari kemasan aslinya, seperti karton, gantungan baju, stiker, pita, tali, polybag, plastik dan benda lainnya.
  5. Pengajuan pengembalian produk harus dibuat dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari setelah pesanan diterima. Produk yang dikembalikan harus diterima di lokasi yang telah ditentukan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah tanggal pengembalian disetujui oleh pihak Skechers.id.
  6. Saat mengembalikan produk, mohon gunakan pembungkus/kotak luar seperti yang kami kirimkan kepada Anda dan lapisi kemasan produk dengan pembungkus yang kokoh dan menambahkan stiker “MUDAH PECAH” pada pengiriman untuk menghindari kotak asli rusak pada saat proses pengiriman. Kami tidak menerima segala bentuk pengembalian dimana terdapat kerusakan pada produk dan pembungkus/kotak luar produk tersebut.
  7. Kami memerlukan waktu 7 (tujuh) hingga 14 (empat belas) hari kerja untuk memproses pengembalian dana Anda. Waktu yang diperlukan untuk memproses pengembalian dapat berbeda tergantung pada metode pengembalian dana. Pengembalian dana akan dilakukan segera setelah kami menerima: produk dan sesuai dengan metode pengembalian dana yang Anda pilih pada saat melakukan pesanan di awal. Kami tidak melakukan penggantian dana untuk ongkos kirim dari produk yang dikembalikan.
  8. Silakan menghubungi Tim Customer Service kami melalui email ke  [email protected] atau WhatsApp ke 081574304420 untuk melakukan pengajuan pengembalian.

 

KEBIJAKAN PENUKARAN

Kriteria

  1. Penukaran berlaku untuk produk dengan kriteria berikut:

       1.1. Ukuran Salah

    • Produk yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan pelanggan, misal pelanggan memesan no 30, namun yang diterima ukuran 32.
    • Ukuran yang berbeda antara fisik produk dan kemasan/kotak.
    • Ukuran yang berbeda antara kiri dan kanan (misal: sepatu, sendal).
    • Produk yang diterima merupakan sisi yang sama (kedua sepatu/sendal sama-sama sisi kanan atau kiri).

       1.2. Warna salah

    • Warna produk tidak sama dengan yang ditentukan dalam deskripsi produk, misal pelanggan memesan sepatu warna biru, namun menerima warna merah.

       1.3. Rusak

    • Warna produk: Memudar atau warna berbeda.
    • Bahan produk: Kulit terkelupas, bahan tercabik, jahitan atau rajutan yang longgar, ada bagian yang ternoda atau cacat, bahan yang robek atau tertusuk.
    • Bagian dari produk: Kancing longgar, ritsleting rusak, potongan/bagian yang hilang, pegangan rusak, tidak bisa dipompa (untuk bola).
    1. Alas kaki (Sepatu/Sendal)
      • Minimal 1 (satu) ukuran berbeda antara kiri dan kanan.
      • Kulit produk yang terkelupas, jahitan longgar dan bagian produk yang hilang pada sepatu.
      • Warna produk memudar/warna berbeda.
    1. Pakaian
      • Kerusakan karena kancing yang longgar, rajutan longgar dan hal yang serupa.
      • Noda pada pakaian.
      • Kain/bahan robek.
      • Jahitan yang rusak.
      • Kerusakan ritsleting dan hal yang serupa.
      • Warna memudar/warna berbeda.
    1. Tas
      • Noda pada tas.
      • Warna memudar/warna yang berbeda.
      • Memiliki tusukan kecil atau sobek.
      • Jahitan longgar atau bordiran yang cacat.
      • Ritsleting yang rusak.
      • Kulit produk yang terkelupas.
    1. Aksesoris
      • Katup bola yang hilang (bola basket, bola voli, dll).
      • Kerusakan pada kemasan.
      • Tidak bisa dipompa.
    1. Bola
      • Katup bola yang hilang (bola basket, bola voli, dll).
      • Kerusakan pada kemasan.
      • Tidak bisa dipompa.
    1. Peralatan Olahraga (Raket atau Peralatan Olahraga yang relevan)
      • Goresan/kerusakan pada peralatan.
      • Pegangan rusak.
      • Bentuk yang tidak biasa (tidak sesuai dengan kondisi normalnya sebagaimana ditentukan dalam deskripsi produk).
      • Senar yang rusak (jika tidak dapat diganti).
  1. Pengajuan penukaran produk dengan ukuran atau warna tipe/model lain tidak diperbolehkan. Namun demikian, Anda dapat mengembalikan produk Anda untuk mendapatkan pengembalian uang secara penuh (asalkan produk yang ditukar memenuhi kriteria) dan melakukan pemesanan baru. Produk yang ditukar hanya dapat dilakukan dengan produk yang sama (SKU yang sama, ukuran yang sama, warna yang sama, dll).
  2. Pengajuan penukaran produk harus dibuat dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari setelah pesanan diterima. Produk yang ditukar harus diterima di lokasi yang telah ditentukan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah tanggal penukaran disetujui oleh pihak Skechers.id.
  3. Saat menukarkan produk, mohon gunakan kemasan/kotak luar seperti yang kami kirimkan kepada Anda dan lapisi kemasan produk dengan pembungkus yang kokoh dan menambahkan stiker “MUDAH PECAH” pada pengiriman untuk menghindari kotak asli rusak selama proses pengiriman. Kami tidak menerima segala bentuk penukaran: dimana terdapat kerusakan pada produk dan kemasan/kotak produk tersebut.
  4. Silakan menghubungi Tim Customer Service kami melalui email ke  [email protected] atau WhatsApp ke 081574304420 untuk melakukan pengajuan penukaran.

 

Pengecualian

  1. Kami tidak mengijinkan pengajuan penukaran yang didasari oleh perbedaan warna antara produk fisik yang diterima dengan foto produk yang disebabkan oleh efek lampu atau layar komputer.
  2. Kami tidak mengijinkan pengajuan penukaran yang didasari oleh pembelian yang salah atau perubahan pemikiran setelah pembelian. Kami sangat menyarankan untuk meninjau ulang keranjang belanja sebelum menyelesaikan pemesanan.
  3. Pengajuan penukaran tidak berlaku untuk pakaian renang, bra olahraga, pakaian olahraga, pakaian ketat (termasuk celana ketat/legging, kompresi/compression, celana bersepeda), kaos kaki, peralatan kebugaran, aksesoris olahraga (termasuk topi), dan produk atau merek lain dengan Syarat dan Ketentuan spesifik dan yang telah dinyatakan dengan jelas di deskripsinya.

 

Produk Rusak

  1. Semua deskripsi produk, informasi dan materi yang ada di Skechers.id disediakan 'apa adanya' dan tanpa jaminan langsung, tersirat atau makna apapun yang tersembunyi.
  2. Jika produk yang Anda terima rusak, silakan menghubungi Tim Customer Service kami dan informasikan nomor pemesanan, nama dan alamat, detil produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda memerlukan pengembalian dana atau penukaran.
  3. Setelah menerima produk yang rusak, kami akan memeriksanya dan menginformasikan kepada Anda mengenai status pengembalian dana atau penukaran (jika tersedia).
  4. Skechers.id memiliki kebijaksanaan untuk tidak memproses penukaran. Meski demikian, kami dapat menawarkan pengembalian dana sebagai pengganti.
  5. Bila produk yang dikembalikan tidak rusak, kami memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan untuk tidak menukar atau mengembalikan uang untuk produk tersebut.

 

Pembaruan terakhir 04 Apr 2022.