SYARAT DAN KETENTUAN

 

Berlaku sejak 04 Apr 2022.

Situs ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT. MAP Aktif Adiperkasa, Tbk. dan Syarat dan Ketentuan ini berlaku untuk pengunjung dan pengguna situs Skechers.id. Istilah “Kami” mengacu pada Skechers.id, yang menyediakan situs untuk Anda, dan istilah “Anda” merujuk pada pengguna yang menerima Syarat dan Ketentuan ini. Bila Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, mohon untuk tidak menggunakan situs ini.

 

Kelayakan

Sebagai pengguna dan untuk melakukan pemesanan di Skechers.id, Anda harus berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun. Jika Anda berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun, Anda dapat melakukan pemesanan hanya dengan keterlibatan orangtua atau wali Anda. Jika Anda tidak memiliki persetujuan dan keterlibatan dari orang tua atau wali Anda, maka Anda harus berhenti menggunakan situs.

 

Kebijakan Privasi

Anda menyetujui bahwa informasi dan data pribadi yang Anda berikan kepada Skechers.id, baik melalui situs ini, email, telepon, dan bentuk komunikasi lainnya; dikumpulkan, disimpan, dan diproses sesuai dengan Kebijakan Privasi kami. Kami berhak memperbarui atau mengubah Kebijakan Privasi kapan saja, dan mengumumkan versi terbaru di situs ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kebijakan Privasi kami, silakan mengacu ke Kebijakan Privasi.

 

Lisensi dan Akses ke Situs

Skechers.id dan semua konten yang ada di dalam situs ini adalah milik PT. MAP Aktif Adiperkasa, Tbk., pemberi lisensi, atau penyedia konten, dan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hukum Republik Indonesia dan hukum serta peraturan domestik dan mancanegara lainnya yang berlaku. Skechers.id memberikan Anda lisensi terbatas untuk mengakses dan menggunakan situs Skechers.id. Kecuali dinyatakan sebaliknya, Anda diizinkan untuk mengakses, menyalin, mengunduh, dan mencetak konten di dalam situs web ini untuk penggunaan pribadi dan non komersial, selama Anda tidak mengubah atau menghapus hak cipta, merek dagang, atau informasi kepemilikan konten tersebut. Skechers.id dan pemberi lisensi, atau penyedia konten tetap memiliki hak penuh atas konten yang tersedia di dalam situs web, termasuk hak kekayaan intelektual, dan memberikan konten dengan lisensi yang dapat dicabut kapan saja sesuai kebijakan Skechers.id.

 

Larangan

Skechers.id dengan tegas melarang segala bentuk penyalahgunaan konten yang tersedia di situs, termasuk, tapi tidak terbatas pada: segala bentuk pengunduhan  penyalinan, atau pemakaian lain dari konten yang dimaksudkan untuk bersaing dengan Skechers.id atau untuk menguntungkan vendor atau pihak ketiga; segala bentuk caching tidak sah dan penautan ke situs atau framing tidak sah terhadap konten yang tersedia di situs; segala bentuk perubahan, penyaluran, penyebaran, pelaksanaan, penyiaran, publikasi, pengunggahan, pemberian lisensi, manipulasi, pemindahan atau penjualan, atau pembuatan karya turunan, dari semua konten, produk, atau layanan yang tersedia di situs yang tidak berhak Anda gunakan/yang Anda tida memiliki hak untuk menggunakan.

Skechers.id melarang segala bentuk pengunggahan, transmisi atau penyebaran dari materi yang mengandung virus perangkat lunak atau kode komputer, berkas, atau program yang dirancang untuk mengganggu, tercampur dengan atau membatasi pengggunaan komputer; penggunaan perangkat keras atau perangkat lunak untuk mencegat, atau menarik informasi (misalnya data sistem atau informasi pribadi) dari situ, termasuk, namun tidak terbatas pada, penggunaan pengikisan atau segala bentuk metode ekstrasi data, robot, spiders, atau perangkat serupa; atau segala bentuk tindakan yang memaksa atau dapat memaksa terjadinya kelebihan beban atau penggunaan atau kerusakan yang tidak masuk akal atau tidak seimbang yang dapat mengganggu operasional infrastruktur Skechers.id. Skechers.id berhak untuk menolak atau membatalkan keanggotaan, untuk melarang pihak manapun dari situs dan melarang penggunaan situs dengan alasan apa pun dan membatasi atau menghalangi Anda dari mengakses situs kapan pun tanpa pemberitahuan. Skechers.id tidak menjamin atau mengklaim bahwa segala bentuk konten yang ada di situs tidak melanggar hak pihak ketiga yang tidak memiliki afiliasi dengan Skechers.id. Penghentian akses atau penggunaan akan mengesampingkan atau mempengaruhi segala bentuk hak lain atau bantuan dari Skechers.id berdasarkan hukum atau kesetaraan.

 

PERSYARATAN PENJUALAN

Informasi Produk

  1. Seluruh materi dan informasi yang terkait dengan produk-produk yang ditampilkan oleh Skechers.id dimaksudkan hanya untuk digunakan untuk kepentingan pendidikan atau informasi pribadi.
  2. Pernyataan-pernyataan produk tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, mendorong (boost), mendukung (support), atau mencegah segala bentuk kondisi kesehatan, olahraga dan/atau kondisi kebugaran. Rujukan terhadap setiap produk, layanan, proses atau informasi lain melalui nama dagang, merek dagang, produsen, pemasok, atau lainnya bukan merupakan atau menyiratkan promosi, sponsor atau rekomendasi dari Skechers.id. Klaim atau uraian mengenai produk pada Skechers.id telah diberikan kepada kami oleh para pemilik merek yang relevan atau berdasarkan ulasan pelanggan dan Skechers.id belum memverifikasi klaim atau uraian tersebut secara independen.
  3. Seluruh produk hanya diizinkan untuk digunakan sesuai dengan instruksi, tindakan pencegahan dan panduannya.
  4. Penggunaan atas situs ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti atas anjuran kesehatan, olahraga, dan/atau atau kebugaran profesional; Skechers.id hanya merupakan toko online untuk produk-produk olahraga, kebugaran, dan gaya hidup Silakan berkonsultasi dengan praktisi profesional Anda di bidang kesehatan, olahraga, dan/atau atau kebugaran terkait dengan penggunaan segala jenis produk atau informasi yang diterima dari Skechers.id sebelum menggunakan atau merujuk pada produk atau informasi tersebut. Praktisi profesional Anda di bidang kesehatan, olahraga, dan/atau kebugaran seharusnya menginformasikan mengenai setiap dan seluruh pertanyaan, kekhawatiran dan keputusan mengenai kondisi kesehatan, olahraga, dan/atau kebugaran terkait dengan pendekatan yang dimungkinkan untuk setiap kondisi kesehatan, olahraga, dan/atau kebugaran.
  5. Skechers.id tidak memberikan atau bermaksud untuk memberikan jawaban apa pun atas pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan kondisi kesehatan, olahraga, dan/atau kebugaran dan Skechers.id tidak menempatkan atau menyiratkan dirinya sebagai praktisi profesional di bidang kesehatan, olahraga, dan/atau kebugaran.
  6. Foto produk seperti yang terlihat di Skechers.id bisa saja sedikit berbeda dengan produk sebenarnya yang Anda terima. Selisih 1-2 cm mungkin terjadi dikarenakan proses pengembangan dan produksi. Warna sesungguhnya mungkin dapat berbeda. Hal ini dikarenakan setiap layar komputer memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk menampilkan warna, karena itu kami tidak dapat menjamin bahwa warna yang Anda lihat adalah warna akurat dari produk tersebut.
  7. 1. Sementara kami mengupayakan yang terbaik untuk memastikan bahwa seluruh detil, deskripsi, dan harga yang tercantum di Skechers.id adalah akurat, kami tidak dapat menjamin bahwa deskripsi, warna, informasi, harga, promosi atau konten lain yang tersedia pada situs adalah akurat, terkini atau bebas dari kesalahan. Skechers.id dapat memperbaiki setiap kesalahan, ketidakakuratan atau pengabaian dan mengganti atau memperbarui informasi atau membatalkan pesanan apabila terdapat informasi pada situs yang tidak akurat pada saat kapanpun tanpa pemberitahuan sebelumnya, termasuk setelah Anda menyelesaikan pesanan Anda.

 

Melakukan Pemesanan

  1. Untuk melakukan pemesanan, Anda harus memberikan informasi yang akurat dan benar kepada kami. Anda juga harus menyimpan informasi terbaru Anda dengan menginformasikan segala bentuk perubahan kepada kami.
  2. Untuk melakukan pemesanan, Anda akan diminta untuk mengikuti proses belanja online di Skechers.id. Setelah itu, Anda akan menerima konfirmasi pesanan/faktur yang akan bertindak sebagai pengakuan atas pesanan Anda.
  3. Sementara kami mengupayakan yang terbaik untuk memastikan bahwa seluruh detil, deskripsi, dan harga yang tercantum di Skechers.id adalah akurat, ada kasus dimana kesalahan mungkin terjadi. Jika kami menemukan kesalahan harga pada setiap produk yang telah Anda pesan, kami akan menginformasikan kepada Anda tentang hal ini dan memberikan pilihan untuk mengkonfirmasi ulang pesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkannya. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda, kami akan melakukan pembatalan pesanan Anda. Jika Anda membatalkan pesanan Anda sebelum kami mengirimkannya kepada Anda dan Anda telah membayar untuk pesanan Anda tersebut, Anda akan menerima pengembalian dana secara penuh.
  4. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi pesanan Anda jika harga yang tercantum di Skechers.id tidak benar.
  5. Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami mengenkripsi data kartu Anda. Setelah kami menerima pesanan Anda, kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan tersedia dana yang cukup untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan tidak akan dikonfirmasi sampai pengecekan pra-otorisasi ini selesai. Kartu Anda akan didebit setelah kami mengirimkan konfirmasi pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika kita tidak menerima otorisasi yang diperlukan, kami tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.
  6. Setelah otorisasi pembayaran, dengan menekan tombol "Beli Sekarang", berarti Anda mengkonfirmasikan bahwa kartu tersebut adalah milik Anda dan bahwa Anda memiliki dana atau fasilitas kredit yang cukup untuk membayar biaya pesanan Anda.
  7. Kami berhak untuk menarik setiap produk dari Skechers.id setiap saat dan/atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di Skechers.id. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk selalu memproses semua pesanan tapi mungkin ada keadaan khusus sehingga kami mungkin perlu menolak untuk memproses pesanan setelah kami mengirimkan konfirmasi pesanan, di mana kami berhak untuk melakukannya kapan saja, sesuai dengan kebijakan kami.
  8. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya dengan alasan penarikan segala jenis produk dari Skechers.id, entah itu sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau konten di Skechers.id atau karena menolak untuk memproses atau menerima pesanan.
  9. Metode Pembayaran
    Skechers.id menyediakan beberapa opsi/jenis pembayaran untuk kenyamanan pengalaman berbelanja Anda. Berikut opsi pembayaran yang tersedia:
    • Bank Transfer – Akun Virtual
      Bank Transfer (Konfirmasi Otomatis) atau Virtual Account (VA) adalah jenis pembayan transfer Bank dengan menggunakan nomor rekening virtual yang bersifat unik yang akan muncul ketika anda telah menyelesaikan proses transaksi Anda. Nomor ini akan berbeda untuk setiap pesanan.
      Keuntungan dalam menggunakan Akun Virtual adalah:
      • Mudah & praktis – Pengecekan dan konfirmasi atas pembayaran dilakukan secara otomatis oleh sistem, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi manual terhadap pembayaran yang Anda lakukan, sehingga sistem kami akan bisa segera mem-proses pesanan Anda.
      • Pastikan Anda melakukan pembayaran dalam 1x24 jam untuk menghindari pembatalan secara otomatis oleh sistem Skechers.id.
    • Kartu Kredit
      Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit dengan jenis Mastercard, Visa dan JCB. Anda harus memasukkan detil kartu kredit Anda pada halaman Checkout. Data yang perlu diisi adalah:
      • 16 digit nomor kartu
      • Tanggal habis berlaku kartu.
      • Nomor CVV: 3 digit angka rahasia yang ada di belakang kartu.
      Note : Pesanan yang dilakukan dengan menggunakan nama yang berbeda dengan nama pemegang kartu kredit akan dibatalkan oleh sistem sebagai indikasi mekanisme pencegahan penipuan.
    • COD (Cash On Delivery)
      Metode pembayaran lainnya adalah COD (Cash on Delivery), dimana anda dapat melakukan pesanan dan melakukan pembayaran ke pihak kurir.
      Syarat dan ketentuan :
      • Minimum pemesanan Rp. 250.000 dan maksimal pemesanan Rp. 3.000.000
      • PENTING: Ketika anda melakukan pilihan pembayaran dengan motode ini, diharuskan melakukan menyelesaikan pembayaran ke pihak kurir. Jika Anda ingin melakukan pengembalian pesanan, silakan menghubungi Tim Customer Service kami.
      Note : Ketika berbelanja di Skechers.id, jika didalam pesanan tersebut memiliki 2 atau lebih produk, kami dapat mengirimkan pesanan Anda menjadi 1 atau lebih pengiriman. Metode pengiriman COD (Cash on Delivery) hanya dapat dilakukan apabila semua produk dikirimkan dari satu lokasi.
    • Atome (Cicilan tanpa Kartu Kredit)
      Atome adalah aplikasi pembayaran yang memberi kemudahan untuk berbelanja dengan cicilan tanpa perlu menggunakan kartu kredit.
      Syarat dan ketentuan : 
      • Anda warga negara Indonesia, memiliki e-KTP dan harus berusi antara 18-65 tahun.
      • Atome tersedia untuk semua produk di toko, online, dan di aplikasi.
      • Minimal transaksi Rp 100.000.
      • Informasi lebih lanjut mengenai Atome, silakan klik disini.

Pengiriman

  1. Kami bertujuan mengirimkan produk ke alamat pengiriman yang tertera Anda dalam pesanan Anda.
  2. Kami akan berupaya untuk menginfromsikan kepada Anda jika pengiriman akan terlambat, tetapi, sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas segala kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan.
  3. Kami mengirimkan produk dalam kemasan standar kami. Anda memahami bahwa kemasan produk kami standar dan tidak dibuat agar sesuai dengan permintaan khusus Anda.

 

Kebijakan Pengembalian

Kriteria

  1. Produk dibeli dengan harga normal dan dengan diskon maksimal 30%. Kami tidak menerima pengembalian produk yang dibeli dengan diskon lebih dari 30% selama periode promosi.
  2. Produk belum pernah digunakan dan masih dalam kondisi seperti aslinya lengkap dengan label yang menempel pada produk dan tidak rusak.
  3. Tidak boleh ada noda, jahitan yang rusak, kancing yang hilang, benang yang mengendur, atau kondisi lainnya pada produk yang membuatnya dianggap produk cacat atau rusak.
  4. Produk harus memiliki kotak/bungkus dari merek produk dan kemasan dalam kondisi aslinya. Kotak dan kemasan tidak boleh rusak/penyok atau tertempel dengan bahan perekat apa pun dan lengkap dengan benda lain dari kemasan aslinya, seperti karton, gantungan baju, stiker, pita, tali, polybag, plastik dan benda lainnya.
  5. Pengajuan pengembalian produk harus dibuat dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari setelah pesanan diterima. Produk yang dikembalikan harus diterima di lokasi yang telah ditentukan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah tanggal pengembalian disetujui oleh pihak Skechers.id.
  6. Saat mengembalikan produk, mohon gunakan pembungkus/kotak luar seperti yang kami kirimkan kepada Anda dan lapisi kemasan produk dengan pembungkus yang kokoh dan menambahkan stiker “MUDAH PECAH” pada pengiriman untuk menghindari kotak asli rusak pada saat proses pengiriman. Kami tidak menerima segala bentuk pengembalian dimana terdapat kerusakan pada produk dan pembungkus/kotak luar produk tersebut.
  7. Kami memerlukan waktu 7 (tujuh) hingga 14 (empat belas) hari kerja untuk memproses pengembalian dana Anda. Waktu yang diperlukan untuk memproses pengembalian dapat berbeda tergantung pada metode pengembalian dana. Pengembalian dana akan dilakukan segera setelah kami menerima: produk dan sesuai dengan metode pengembalian dana yang Anda pilih pada saat melakukan pesanan di awal. Kami tidak melakukan penggantian dana untuk ongkos kirim dari produk yang dikembalikan.
  8. Silakan menghubungi Tim Customer Service kami melalui email ke [email protected] atau WhatsApp di 081574304420 untuk melakukan pengajuan pengembalian.

 

Kebijakan Penukaran

Kriteria

    1. Penukaran sah untuk produk dengan kriteria berikut:

1.1 Ukuran salah

  • Produk yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan pelanggan, misal pelanggan memesan no 30, namun yang diterima ukuran 32.
  • Ukuran yang berbeda antara fisik produk dan kemasan/kotak.
  • Ukuran yang berbeda antara kiri dan kanan (misal: sepatu, sendal).
  • Produk yang diterima merupakan sisi yang sama (kedua sepatu/sendal sama-sama sisi kanan atau kiri).

1.2 Warna salah

  • Warna produk tidak sama dengan yang ditentukan dalam deskripsi produk, misal pelanggan memesan sepatu warna biru, namun menerima warna merah.

1.3 Rusak

  • Warna produk: Memudar atau warna berbeda.
  • Bahan produk: Kulit terkelupas, bahan tercabik, jahitan atau rajutan yang longgar, ada bagian yang ternoda atau cacat, bahan yang robek atau tertusuk.
  • Bagian dari produk: Kancing longgar, ritsleting rusak, bagian yang hilang, pegangan rusak, tidak bisa dipompa (untuk bola).
  • Pengajuan penukaran produk dengan ukuran atau warna tipe/model lain tidak diperbolehkan. Namun demikian, Anda dapat mengembalikan produk Anda untuk mendapatkan pengembalian uang secara penuh (asalkan produk yang ditukar memenuhi kriteria) dan melakukan pemesanan baru. Produk yang ditukar hanya dapat dilakukan dengan produk yang sama (SKU yang sama, ukuran yang sama, warna yang sama, dll)
  1. Pengajuan penukaran produk harus dibuat dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari setelah pesanan diterima. Produk yang ditukar harus diterima di lokasi yang telah ditentukan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah tanggal penukaran disetujui oleh pihak Skechers.id.
  2. Saat menukarkan produk, mohon gunakan kemasan/kotak luar seperti yang kami kirimkan kepada Anda dan lapisi kemasan produk dengan pembungkus yang kokoh dan menambahkan stiker “MUDAH PECAH” pada pengiriman untuk menghindari kotak asli rusak selama proses pengiriman. Kami tidak menerima segala bentuk penukaran: dimana terdapat kerusakan pada produk dan kemasan/kotak produk tersebut.   
  3. Silakan menghubungi Tim Customer Service kami melalui email ke [email protected] atau WhatsApp di 081574304420 untuk melakukan pengajuan penukaran.

 

 

Pengecualian

  1. Kami tidak mengijinkan pengajuan penukaran yang didasari oleh perbedaan warna antara produk fisik yang diterima dengan foto produk yang disebabkan oleh efek lampu atau layar komputer.
  2. Kami tidak mengijinkan pengajuan penukaran yang didasari oleh pembelian yang salah atau perubahan pemikiran setelah pembelian. Kami sangat menyarankan untuk meninjau ulang keranjang belanja sebelum menyelesaikan pemesanan.
  3. Pengajuan penukaran tidak berlaku untuk pakaian renang, bra olahraga, pakaian olahraga, pakaian ketat (termasuk celana ketat/legging, kompresi/compression, celana bersepeda), kaos kaki, peralatan kebugaran, aksesoris olahraga (termasuk topi), dan produk atau merek lain dengan Syarat dan Ketentuan spesifik dan yang telah dinyatakan dengan jelas di deskripsinya.

 

Produk Rusak

  1. Semua deskripsi produk, informasi dan materi yang ada di Skechers.id disediakan 'apa adanya' dan tanpa jaminan langsung, tersirat atau makna apapun yang tersembunyi.
  2. Jika produk yang Anda terima rusak, silakan menghubungi Tim Customer Service kami dan informasikan nomor pemesanan, nama dan alamat, detil produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda memerlukan pengembalian dana atau penukaran.
  3. Setelah menerima produk yang rusak, kami akan memeriksanya dan menginformasikan kepada Anda mengenai status pengembalian dana atau penukaran (jika tersedia).
  4. Skechers.id memiliki kebijaksanaan untuk tidak memproses penukaran. Meski demikian, kami dapat menawarkan pengembalian dana sebagai pengganti.
  5. Bila produk yang dikembalikan tidak rusak, kami memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan untuk tidak menukar atau mengembalikan uang untuk produk tesebut.
  6. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan penukaran, silakan mengacu pada Kebijakan Pengembalian.

 

POIN MAPCLUB

PENAMBAHAN POIN MAPCLUB

  1. Poin MAPCLUB hanya didapatkan untuk setiap pesanan yang telah berhasil dikirimkan.
  2. Poin akan dihasilkan dari setiap nilai transaksi setelah dikurangi PPN.
  3. Jika ada pengembalian produk, maka Poin MAPCLUB yang didapatkan akan dibatalkan sesuai dengan: produk yang dikembalikan.
  4. Jika akun MAPCLUB Anda mengalami saldo negatif setelah pengembalian poin, MAPCLUB berhak menghubungi Anda untuk meminta Anda melakukan pembayaran setara saldo negatif tersebut dan atau menangguhkan/membatalkan keanggotaan Anda.
  5. Poin MAPCLUB akan dikreditkan 30 (tiga puluh) hari setelah produk diterima.
  6. Silakan klik disini untuk informasi lebih lanjut mengenai MAPCLUB.

 

PENUKARAN POIN MAPCLUB

  1. Poin tidak dapat digunakan untuk metode pembayaran COD (Cash on Delivery).
  2. Untuk setiap pembatalan transaksi, poin MAPCLUB akan secara otomatis terbatalkan, atau, dibatalkan secara prorata apabila terjadi pembatalan sebagian.
  3. Setelah pengembalian disetujui, poin yang ditukarkan saat transaksi akan dikembalikan dalam waktu 7 (tujuh) hari dengan perhitungan prorata.

 

Sangkalan

Kecuali dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan atau diwajibkan oleh hukum yang berlaku, Skechers.id tidak membuat pernyataan, persyaratan atau jaminan dan tdak menawarkan kondisi lain, tersurat atau tersirat, tentang masalah apa pun, termasuk tapi tidak terbatas pada, jual beli, kesesuaian, kepantasan untuk penggunaan tertentu atau tujuan, atau non-pelanggaran keanggotaan Skechers.id, atas segala konten dan segala produk atau layanan yang tersedia di Skechers.id, serta jaminan tersirat dari kinerja atau proses tawar menawar. Di wilayah tertentu, hukum tidak mengizinkan penyangkalan jaminan tersebut, sehingga sehingga sangkalan di atas berlaku sejauh hukum membolehkannya.

Anda dipersilakan menggunakan situs ini atas risiko Anda sendiri. Kami berhak membatasi atau mencabut akses Anda ke situs secara keseluruhan atau fitur atau bagian lain dari situs ini kapan saja. Skechers.id tidak menjamin bahwa akses ke situs tidak akan terganggu; bahwa situs tersebut aman; atau bebas virus; atau informasi yang disediakan oleh situs adalah akurat, benar, tepat waktu, bermanfaat, dapat diandalkan, atau lengkap. Bila Anda mengunduh konten dari situs ini, Anda melakukannya atas kehendak Anda sendiri dan memahami risikonya. Anda bertanggung jawab atas kerusakan pada sistem komputer Anda atau hilangnya data yang terjadi akibat pengunduhan konten.

 

Batasan Tanggung Jawab

Penyedia produk dan layanan yang tersedia di Skechers.id adalah kontraktor independen dan bukan agen atau karyawan Skechers.id. Skechers.id tidak bertanggung jawab atas segala bentuk tindakan, kesalahan, keteledoran, kelalaian, pernyataan, perwakilian, jaminan, pelanggaran dari penyedia produk dan layanan, atau atas cedera pribadi, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan lainnya, atau biaya yang ditimbulkannya.

Anda sepenuhnya memahami, menyatakan, dan menyetujui bahwa Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan situs dan/atau keanggotaan Skechers.id, komunikasi dengan pihak ketiga, dan pembelian serta penggunaan produk dan layanan yang tersedia di Skechers.id. Anda sepenuhnya: memahami, menyatakan, dan menyetujui bahwa semua informasi yang Anda kirim atau terima selama keanggotaan Anda dan/atau penggunaan situs tidak sepenuhnya aman dan dapat disadap oleh pihak yang tidak berwenang. Anda sepenuhnya memahami, menyatakan, dan menyetujui bahwa Anda sepenuhnya menanggung sendiri konsekuensi dan risiko penggunaan situs ini yang tersedia secara gratis.

Anda sepenuhnya memahami, menyatakan, dan menyetujui bahwa, sejauh diizinkan hukum yang berlaku, termasuk tapi tidak terbatas pada perlindungan hak konsumen, baik Skechers.id.com maupun pemberi lisensi, distributor, atau pihak ketiga penyedia konten tidak bertanggung jawab atas kerusakan konsekuensial yang timbul akibat atau berkaitan dengan:

  1. Situs ini atau situs lain atau sumber daya lain yang Anda akses melalui tautan dari situs ini,
  2. Setiap tindakan yang kami ambil atau tidak berhasil kami ambil sebagai akibat dari komunikasi yang Anda kirim kepada kami,
  3. Keanggotaan Skechers.id Anda, termasuk segala bentuk penghentian atau pembatalan apapun, termasuk tetapi tidak terbatas pada keanggotaan Anda dan program rujukan kredit apa pun,
  4. Segala bentuk produk atau layanan yang tersedia atau yang dapat dibeli melalui situs ini, termasuk segala bentuk kerugian, kerusakan atau cedera sebagai akibat penggunaan produk dan layanan tersebut,
  5. Segala bentuk penundaan dan/atau ketidakmampuan untuk menggunakan situs web ini atau segala bentuk informasi, produk, dan layanan apa pun yang tersedia di situs web ini,
  6. Segala bentuk modifikasi, penghilangan, atau penghapusan segala konten yang dimasukkan atau diposting ke situs ini,
  7. Segala bentuk penggunaan situs, baik berdasarkan kontrak, kesalahan, kewajiban hukum, atau lainnya, bahkan jika Skechers.id telah diinformasikan tentang kemungkinan kerusakan, adalah tanggung jawab pengguna untuk mengevaluasi keakuratan, kelengkapan, atau kegunaan dari pendapat, nasehat, saran atau konten lain yang diperoleh dari situs ini atau dari situs atau sumber daya yang ditautkan,

Sangkalan ini berlaku, tanpa batasan, bagi segala kerusakan atau cedera akibat kegagalan kinerja, kesalahan, kelalaian, gangguan, penghapusan, cacat, keterlambatan operasi atau transmisi, virus komputer, kerusakan berkas, kegagalan komunikasi, kegagalan sistem, kerugian pribadi atau pencurian, kerusakan, akses tidak sah, perubahan, penggunaan data, dan semua bentuk kerugian lainnya. Anda secara spesifik menyatakan dan menyetujui bahwa Skechers.id atau pemberi lisensi, distributor, atau pihak ketiga penyedia konten tidak bertanggung jawab atas pencemaran nama baik, tindakan ilegal yang dilakukan oleh pengguna situs ini. Anda dan Skechers.id setuju bahwa sebab dari tindakan yang timbul akibat atau berhubungan dengan situs harus dimulai dalam 1 (satu) tahun setelah penyebab tindakan terjadi atau sebab tindakan yang permanen dilarang. Karena beberapa wilayah hukum tidak mengizinkan pembatasan tentang berapa lama garansi, pengecualian, atau pembatasan tanggung jawab atas kerusakan sebagai akibat dari suatu insiden, seluruh atau sebagian dari larangan di atas dapat dibatasi sejauh diizinkan oleh hukum.

 

Ganti Rugi dan Pembebasan

Anda akan mengganti kerugian dan membebaskan Skechers.id dari dan terhadap semua denda, hukuman, kewajiban, kerugian, dan kerusakan lainnya dalam bentuk apa pun, termasuk biaya pengacara dan ahli yang dikeluarkan oleh Skechers.id dan pihak terkait, dan harus membela Skechers.id dan pihak terkait terhadap setiap klaim yang muncul dari:

  1. Pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan
  2. Tindakan yang melanggar hukum atau penipuan atau kelalaian yang Anda lakukan, atau
  3. Pelanggaran Anda terhadap hak-hak pihak ketiga.

Skechers.id akan mengontrol pembelaan klaim ganti rugi yang mungkin berlaku, dan, dalam keadaan apa pun, Anda tidak boleh menyelesaikan klaim apa pun tanpa persetujuan tertulis dari Skechers.id.

 

Pengelolaan Keluhan

Skechers.id menjunjung tinggi kepuasaan pelanggan. Anda dapat menghubungi kami pada waktu yang ditentukan melalui detil kontak yang ada di bagian Hubungi Kami. Kami akan berusaha mengatasi keluhan Anda dan akan menghubungi Anda setelah menerima pernyataan atau keluhan yang relevan. Dalam hal keluhan, akan sangat membantu kami apabila Anda dapat mendeskripsikan keluhan Anda seakurat mungkin dan, apabila memungkinkan, mengirimkan salinan pemesanan atau nomor pemesanan yang dikirimkan kepada Anda di email konfirmasi pemesanan.  

 

Komunikasi Elektronik                

Bila Anda menggunakan situs atau mengirim email ke Skechers.id, Anda berhubungan dengan Skechers.id secara elektronik. Anda menyetujui bahwa semua kesepakatan, pengumuman, pengungkapan, dan cara komunikasi lain yang dikirim kepada Anda secara elektronik adalah sah secara hukum seperti halnya komunikasi secara tertulis. Semua pemberitahuan dari Skechers.id dianggap telah dikirimkan dan diterima oleh Anda ketika dikirim ke alama email yang Anda berikan ke Skechers.id.

 

Akses Situs dengan Perlindungan Kata Sandi

Akses terhadap bagian dari situs yang dilindungi dengan kata sandi terbatas hanya kepada pengguna yang berkepentingan. Anda bertanggung jawab melindungi akses masuk Anda, termasuk kata sandi. Anda menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab atas segala pernyataan yang dibuat, dan atas tindakan dan kelalaian yang terjadi ketika menggunakan akses masuk Anda. Bila Anda merasa akses masuk Anda disalahgunakan, atau dicuri, silakan segera menginformasikan kepada Skechers.id. Skechers.id akan menganggap bahwa setiap bentuk komunikasi yang kami terima dari email atau bentuk komunikasi lainnya yang terkait dengan Anda atau akun masuk Anda pada situs ini, dilakukan oleh Anda kecuali kami menerima pemberitahuan yang menyatakan sebaliknya.

 

Merek Dagang dan Hak Cipta

Merek dagang, logo dan merek jasa (merek) yang ditampilkan di dalam situs merupakan properti Skechers.id atau pemberi lisensi, atau penyedia konten, atau pihak lain. Anda dan pihak lain yang bertindak atas nama Anda dilarang menggunakan merek untuk tujuan apa pun termasuk tapi tidak terbatas pada penggunaan sebagai meta tag pada situs lain tanpa izin tertulis dari Skechers.id atau pihak ketiga lain yang mungkin memiliki merek tersebut. Anda tidak diizinkan untuk menggunakan teknik framing atau teknologi untuk melampirkan konten apapun ke dalam situs tanpa persetujuan tertulis dari Skechers.id. Selain itu, Anda tidak boleh mengambil keuntungan dari konten situs dalam meta tag atau dengan menggunakan teknik "teks tersembunyi" tanpa persetujuan tertulis dari Skechers.id. Semua konten, termasuk program perangkat lunak, yang tersedia di atau melalui situs dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hukum Republik Indonesia dan negara lainnya yang berlaku.

 

Klaim atas Pelanggaran Hak Intelektual

Skechers.id menghargai hak kekayaan intelektual pihak lain, dan kami meminta pengguna kami untuk melakukan hal yang sama. Anda dengan ini diinformasikan bahwa Skechers.id telah mengadopsi dan menerapkan kebijakan untuk menghentikan pengguna, dalam situasi yang tepat, yang melakukan pelanggaran hak cipta. Dalam keadaan tertentu dan atas kebijakannya, Skechers.id dapat menghentikan dan/atau menonaktifkan akun Anda dan/atau keanggotaan pengguna yang mungkin melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga.

 

Kelangsungan Syarat Setelah Perjanjian Berakhir

Sepanjang tidak bertentangan dengan ketetapan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan, atau prinsip-prinsip hukum umum yang berlaku, setiap ketetapan dari Syarat dan Ketentuan akan terus berlaku bagi pihak mana pun setelah Syarat dan Ketentuan ini berakhir.

 

Keadaan Memaksa

Skechers.id terbebas dari pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini, secara keseluruhan atau sebagian, sebagai akibat dari suatu peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh:

  • Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, kondisi cuaca atau kejadian alam lainnya
  • Perang, terorisme, huru-hara, kerusuhan, gangguan sipil atau pemberontakan
  • Karantina atau embargo
  • Mogok kerja
  • Epidemi
  • Ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengiriman, transportasi motor atau sarana transportasi umum atau pribadi lainnya
  • Ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta, atau
  • Penyebab lain di luar kendali Skechers.id

Apabila peristiwa tersebut terjadi, Skechers.id untuk sementara tidak dapat mengirimkan produk yang telah Anda beli. Anda akan diberi pilihan untuk menunda pengiriman, atau membatalkan pembelian dan menerima pengembalian uang.

 

Pengabaian

Tidak ada kegagalan atau keterlambatan oleh kami atau Anda dalam melaksanakan hak apa pun di bawah Syarat dan Ketentuan ini akan beroperasi sebagai pengabaian atas hak tersebut atau meluas ke atau mempengaruhi peristiwa lain atau selanjutnya atau merusak hak atau pemulihan sehubungan dengan itu atau dengan cara apa pun memodifikasi atau mengurangi hak kami atau Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

 

Penetapan

Anda tidak boleh menetapkan Syarat dan Ketentuan ini (atau hak, manfaat atau kewajiban apa pun) berdasarkan hukum, atau sebaliknya, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Skechers.id, yang mungkin ditahan atas kebijakan Skechers.id. Setiap upaya penetapan yang tidak mematuhi Syarat dan Ketentuan ini akan batal demi hukum. Skechers.id dapat menetapkan Syarat dan Ketentuan ini, secara keseluruhan atau sebagian, kepada pihak ketiga mana pun atas kebijakannya sendiri.

 

Keterpisahan

Jika ada klausul dalam Syarat dan Ketentuan ini akan menjadi atau akan dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang sebagai tidak valid atau tidak dapat dilaksanakan, ketidakabsahan atau ketidakberlakuan tersebut tidak akan mempengaruhi klausa lain atau bagian dari klausa apa pun. Semuanya akan tetap berlaku penuh dan berlaku selama Syarat dan Ketentuan ini akan terus berlaku tanpa syarat yang tidak dapat diberlakukan.

 

Modifikasi dan Perubahan

Anda mengakui dan menyetujui bahwa Skechers.id dapat, sesuai dengan kebijakannya sendiri, memodifikasi, menambah, atau menghilangkan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini kapan saja dan dengan cara apa pun dengan menerbitkan Syarat dan Ketentuan yang direvisi ke situs. Anda tidak boleh mengubah atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan ini dalam kondisi apa pun. Anda bertanggung jawab untuk secara berkala memeriksa setiap perubahan yang kami lakukan pada Syarat dan Ketentuan ini. Selama Anda terus menggunakan situs ini setelah ada perubahan pada Syarat dan Ketentuan menunjukkan bahwa Anda telah menerima perubahan tersebut.

 

Peraturan Pemerintah

Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia. Baik Skechers.id maupun Anda sebagai pengguna/pelanggan dengan ini tunduk kepada yurisdiksi non-eksklusif dari pengadilan Indonesia. Semua transaksi, korespondensi dan kontak antara Skechers.id dan Anda sebagai pengguna/pelanggan harus dibuat atau dilakukan dalam bahasa Indonesia.

 

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang Syarat dan Ketentuan ini atau Anda menginginkan kami memperbarui informasi yang kami miliki tentang Anda atau pilihan Anda, silakan menghubungi kami melalui email di [email protected] atau via WhatsApp di 081574304420 atau datang ke kantor kami di Sahid Sudirman Center lantai 36. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220.

 

Pembaruan terakhir 04 Apr 2022.